Kamis, 09 Agustus 2012

Apple IOS 6 Tak Lagi Pasang Aplikasi YouTube

Kamis, Agustus 09, 2012
No Youtube On Apple iOS 6
Perseteruan antara Apple dan Google tampaknya semakin melebar. Hal ini dibuktikan dengan munculnya berita bahwa sitem operasi terbaru milik Apple, IOS 6 tidak akan mendukung aplikasi YouTube untuk ditampilkan di perangkat mereka.

Google adalah salah satu mitra kunci Apple saat meluncurkan iPhone pertama pada tahun 2007. Aplikasi Google Maps dan YouTube telah terbukti membawa anugerah besar bagi upaya awal Apple dalam menggebrak pasar ponsel pintar dan komputer tablet. Namun, semenjak Google meluncurkan platform Android yang kemudian menjadi pesaing terbesar IOS, hubungan antara kedua perusahaan inipun terlihat semakin memburuk.

Sebelumnya, Apple telah mengungkapkan bahwa IOS 6 juga tidak akan mendukung aplikasi Google Maps. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa hal ini disebabkan karena Apple sedang mengembangkan aplikasi pemetaan milik mereka yang serupa dengan Google maps.

Apple telah menginformasikan dalam berbagai publikasi bahwa lisensi dengan Google telah berakhir, meskipun tampaknya perangkat yang masih menggunakan iOS 5 akan tetap membenamkan aplikasi video Youtube.

Percaya atau tidak, ini sebenarnya kabar baik bagi pengguna setia iPhone dan iPad. Baik Apple maupun Google telah mengkonfirmasi bahwa Google sedang mengembangkan aplikasi YouTube terbaru untuk IOS 6. Aplikasi ini tidak akan menjadi aplikasi bawaan iOS6, namun anda bisa mengunduh Aplikasi tersebut jika ingin menambahkannya ke perangkat berbasis iOS6 anda.

TERPOPULER

Terkini