Jumat, 10 Agustus 2012

Apple Akan Segarkan Perangkat Berbasis iOS Dengan Dock Connector Baru

Jumat, Agustus 10, 2012
Apple iPhone, iPad, iPod Dock Connector
Sebuah laporan terbaru menyebutkan abhwa Apple Inc. kemungkinan besar akan menyegarkan seluruh produk berbasis iOS mereka, termasuk iPad, dengan dock connector baru yang berukuran lebih kecil pada bulan September mendatang.

Selama berbulan-bulan, Apple telah dikabarkan akan meluncurkan iPhone terbaru dengan dock connector yang lebih kecil dari pada iPhone yang ada, dan sekarang, iMore.com melaporkan bahwa perubahan dock connector kemungkinan juga akan diterapkan pada produk iPod Nano, iPod Touch, iPad dan iPad mini.

Akhir-akhir ini, memang telah banyak laporan dan rumor yang mengatakan bahwa Apple akan mengadakan acara pada tanggal 12 September untuk mengumumkan produk iPhone terbarunya, dan beberapa laporan mengatakan Apple juga akan menyegarkan Nano, Touch dan meluncurkan iPad mini.

Laporan iMore.com mendukung semua rumor tersebut. Memang, hingga saat ini iMore masih belum yakin apakah Apple akan meluncurkan sebuah perangkat iPad yang sepenuhnya baru atau hanya sedikit memodifikasi dari iPad model terdahulu untuk memasukkan dock connector yang baru. Namun situs tersebut melaporkan ada kemungkinan bahwa versi baru dari iPad yang akan diluncurkan.

Jika Apple ternyata memang benar-benar akan menjejalkan dock connector baru pada perangkat yang akan mereka produksi, hal ini tentunya akan menyebabkan sedikit masalah baru bagi banyak industri yang terkait dengan produk iPhone, iPad dan iPod, karena mereka harus mulai memproduksi versi baru dari aksesoris mereka sementara juga terus mendukung perangkat yang sudah ada di pasaran untuk setidaknya beberapa waktu mendatang. Konsumen juga akan terpengaruh karena kabel dari perangkat lama mereka tidak akan bisa digunakan pada perangkat baru.

Ukuran dock connector baru untuk produk Apple hingga saat ini masih menjadi misteri. Namun, beberapa sumber melaporkan bahwa Apple akan beralih dari konektor 30-pin yang digunakan pada saat ini menjadi 19-pin, 16-pin atau mungkin sebuah konektor 8-pin.

Satu keuntungan yang mungkin akan didapat dengan beralih ke dock connector yang lebih kecil adalah adanya ruang tambahan dalam perangkat untuk kemudian bisa ditambahkan komponen fungsional lainnya. Dan hal ini sesuai dengan tujuan dari Apple untuk membuat produk yang lebih kecil dan lebih tipis.

TERPOPULER

Terkini