Minggu, 01 Januari 2012

Android OS

Minggu, Januari 01, 2012
Android merupakan sebuah produk sistem operasi yang dikembangkan oleh Google dan diharapkan akan menjadi sistem operasi yang dapat diaplikasikan pada segala macam perangkat baik berupa smartphone, konsol game, netbook, maupun kamera digital.

Ponsel pintar berbasis Android OS pertama yang diluncurkan oleh Google Inc. bersama dengan HTC Corp. dan perusahaan telekomunikasi T-Mobile adalah Google HTC G1. Awal mulanya Android adalah perusahaan milik Rubin dan kemudian pihak Google membelinya. Software Android akhirnya diluncurkan menjadi berbasis pada sistem operasi yang dikembangkan oleh Google.

Dalam mengembangkan software ini di dalam produk ponsel, Google bekerjasama dengan produsen ponsel ternama seperti "Samsung", "HTC", "Motorola" dan "LG". Keberadaan Android juga menghadirkan Android Market (kemudian berubah nama menjadi Google Play Store) yang menjadi pusat distribusi aplikasi seperti yang dimunculkan Apple yaitu Apple Store untuk produk iPhone, iPad dan iPod. Namun Android market menerima aplikasi apapun tanpa terkecuali untuk di tampilkan di situs Google Play Store, berbeda dengan Apple yang tidak menerima sejumlah program yang dianggap sama atau serupa dengan aplikasi yang mereka kembangkan sendiri.

TERPOPULER

Terkini