Minggu, 01 Januari 2012

A+ (A Plus)

Minggu, Januari 01, 2012
A-Plus (A +) adalah istilah yang diberikan untuk sebuah proses, yang dikembangkan oleh Computing Technology Industry Association (CompTIA), sebuah asosiasi industri teknologi komputer, yang biasa memberikan sertifikasi bagi individu dengan pengetahuan dan kompetensi dalam menginstalasi, memelihara, mengkostumisasi, dan mengoperasikan komputer.

Pengujian lazim dilakukan dalam dua bagian, pertama meliputi perangkat keras dan perangkat lunak komputer secara umum dan yang kedua mencakup sistem operasi tertentu, seperti Windows 98. Pengujian ini dikelola oleh Drake Parametrik. Sejumlah perusahaan yang meminta untuk dilakukan pengujian terlebih dahulu memberikan sejumlah prasyarat dan informasi spesifik.

CompTIA juga mendukung sertifikasi khusus untuk pencitraan dokumen dan ujian sertifikasi jaringan. Sertifikasi A-Plus dibuat secara mendasar dan tidak berfokus pada produk khusus jika dibandingkan dengan sertifikasi lainnya, seperti produk sertifikasi milik Microsoft: Microsoft Certified Systems Engineer.

Keuntungan dari program sertifikasi dalam industri teknologi adalah untuk mendorong adanya penggunaan aturan-aturan otonom industri daripada peraturan pemerintah.

TERPOPULER

Terkini