Minggu, 09 September 2012

Microsoft resmi rilis Windows Server 2012

Minggu, September 09, 2012


Microsoft secara resmi merilis Windows Server 2012, selasa lalu. Operating sistem tersebut mirip dengan windows 8 yang akan dirilis pada akhir oktober mendatang, termasuk kernel dan grafis antar muka yang sama.

Windows Server 2012 tersedia dalam empat versi untuk memenuhi kebutuhan dari setiap pengguna luas dari Microsoft, yaitu versi Standar, Datacenter, Essentials dan Foundation of which Essentials.

Fitur unggulan dari Windows Server 2012 yaitu PowerShell, yang memungkinkan untuk mengontrol server dari jarak jauh melalui sebuah baris perintah. Selain itu, OS ini merupakan versi pertama dari Windows yang berbasis seperti Unix. Tidak hanya itu, metode instalasi juga dapat di lakukan secara online melalui Server Core – data center.

Satya Nadella, presiden dari Redmond’s Servers dan Tools Business, mengatakan “Ini merupakan rilis terbesar produk server kami dalam sejarah, lebih besar dari NT. Saya di sini di Microsoft ketika kami meluncurkan Windows NT, yang diantar di era client / server, dan kami percaya bahwa Windows Server 2012 mengantar di era cloud sistem operasi.”

TERPOPULER

Terkini