Kamis, 23 Agustus 2012

Tencent & TCL Akan Luncurkan Android TV 26 Inci Dengan Wi-Fi dan Cloud Storage

Kamis, Agustus 23, 2012
Tencent & TCL Luncurkan Android TV 26 Inci

Tencent, perusahaan internet terbesar di Cina telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Smart TV yang memungkinkan pengguna untuk mengakses TV, game dan fitur web lainnya dari sistem cloud. Bloomberg melaporkan, Televisi pintar (Smart TV) yang berbasis pada sistem operasi Android ini dikembangkan bersama TCL Multimedia Technology dan mendukung cloud storage.

Pada bulan Maret yang lalu Tencent bermitra dengan China Network Television (CNTV), telah mulai memasuki pasar TV internet di Cina.

TV ini rencananya akan diluncurkan dengan menggunakan layar 26 inci, prosesor dual-core Cortex A9 1GHz, GPU Mali 400, RAM 4GB dan dukungan memori card hingga 32GB. Pada bagian konektivitas, tersedia panel Wi-Fi, sepasang port USB, HDMI dan 3.5mm headphone jack.

Tencent menyebutnya sebagai "the first large screen mobile smart cloud product in the world." TV ini menawarkan empat aplikasi utama yang terdiri dari, "layar portabel yang berukuran besar", sebuah "pemutar video berkecepatan tinggi", "album musik & foto" dan "komunikasi video HD."

TV ini juga akan menghadirkan banyak kelebihan lain seperti sumber listrik portabel, desain yang ramping, dan orientasi tampilan layar yang dapat berubah. Kelebihan inilah yang membuatnya tampak seperti produk tablet PC.

TV ini akan mulai diluncurkan pada 3 september mendatang dan saat ini tersedia untuk pembelian pre-order secara online dengan harga ¥ 1.999 atau sekitar 315 Dolar AS.

TERPOPULER

Terkini