Minggu, 01 Juli 2012

Smartphone Terbaik : 2. Apple iPhone 4S

Minggu, Juli 01, 2012
Smartphone Terbaik Apple iPhone 4SKetika Apple mengumumkan ponsel iPhone 4S, sebagian orang pasti kecewa karena rumor yang santer beredar sebelumnya menyebutkan bahwa produk Apple terbaru ini akan disebut dengan iPhone 5.

Tetapi, walaupun ponsel ini diluncurkan dengan nama lain, dan meskipun terlihat identik dengan iPhone 4, kami masih memberikan cukup ruang di sini untuk menjamin iPhone 4S berhak menempati tempat kedua tertinggi di daftar peringkat kami. Meskipun begitu, sebenarnya berat untuk memutuskan apakah iPhone 4S atau Samsung Galaxy S2 yang berhak menempati posisi ini.

Kami memilih iPhone 4S karena popularitas dari sistem operasi iOS yang dimilikinya - sedangkan S2 adalah ponsel yang lebih baik jika didasarkan pada harga yang jauh lebih murah. Jika Anda seorang penggemar dari kesederhanaan desain dan tampilan serta ragam aplikasi yang tersedia maka 4S tidak bisa benar-benar dilupakan, meskipun spesifikasi yang dibenamkan terasa belum banyak mengalami pengembangan signifikan dari pendahulunya iPhone 4.

Fitur pengenalan suara Siri telah menunjukkan iPhone 4S sedikit lebih maju, prosesor dual-core membuat operasi telepon bahkan lebih baik dan peningkatan besar dalam pemrosesan grafis tampilan menjadi nilai lebih, walaupun bukanlah hal yang istimewa.

Kami sebenarnya berharap untuk perubahan pada tampilan layar agar lebih besar dan lega, dan hal-hal seperti tidak adanya fitur transfer data via Bluetooth, integrasi Flash dengan browser internet dan aplikasi kontak yang terasa membosankan - tapi sepertinya kemudahan tambahan ini masih belum akan tersedia bagi pengguna smartphone Apple terbaik sampai saat ini.

Jadi Anda tida akan merasa perbedaan ketika menyimpan iPhone 4S di dalam saku, dan secara umum pembaruan mendasar masih belum tampak. Tapi itu tidak masalah untuk Apple, dengan fungsi kamera yang menakjubkan, ketangguhan sistem operasi iOS 5 (segera menjadi iOS 6 ) platform dan tampilan layar yang luar biasa baik dari segi ketajaman warna maupun sensitifitas terhadap sentuhan masih merupakan kelebihan utama yang produsen ponsel pintar lain harus jadikan patokan dalam pengembangan produk mereka ke depan.

Apple iPhone 4S adalah salah satu ponsel paling mahal di pasaran, sehingga anda harus berfikir ulang apakah Anda benar-benar ingin mendapatkan fitur terbaru, atau cukup dengan iPhone 4 dan 3GS sebagai alternatif yang lebih murah. Tapi jangan salah, ini merupakan salah satu produk smartphone terbaik dari Apple, dan kami yakin banyak pengguna setia Apple akan marah saat kami menempatkan iPhone 4S bukan di nomor satu, jika Anda seorang penggemar Apple: iPhone 4S adalah smartphone nomor satu dan terbaik di dunia .

Teknogala Rating: 4.5 Star Rating: Recommended 4.5/5

TERPOPULER

Terkini