Jumat, 17 Agustus 2012

5 Tablet Android Harga Murah, Fitur & Spesifikasi Premium

Bagi sebagian orang, Apple iPad mungkin masih dianggap sebagai tablet terbaik di dunia, namun dengan kisaran harga yang relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan tablet lain yang ada di pasaran, sudah barang tentu calon pembeli akan berfikir untuk mencari alternatif perangkat lain untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Pilihan pun akhirnya banyak jatuh ke perangkat berbasis Android OS. Selain karena pesatnya kemajuan pengembangan Sistem Operasi yang diusung oleh Google ini, produsen perangkat keras pun berlomba-lomba untuk mencoba memenuhi kebutuhan pengguna dengan menyediakan perangkat Android yang terjangkau oleh daya beli mereka yang beragam.

Berikut kami ulas beberapa perangkat Tablet terbaik dan relatif murah yang beredar di pasaran:

Google Nexus 7
Google Nexus 7Dengan prosesor quad-core, GPU 12-core, layar HD IPS berukuran 7-inci dan menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android Jelly Bean, Google Nexus 7 menjadi tablet termurah dengan spesifikasi terbaik yang tersedia di pasaran.

Google Nexus 7 diluncurkan dengan harga 199 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 juta untuk versi dengan storage 8 GB, dan 249 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta untuk versi 16 GB.

Ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Google Nexus 7, terutama jika anda mengharapkan tablet yang bisa difungsikan sebagai perangkat telpon selular, seperti tidak ada dukungan 3G untuk on-the-go data, tidak adanya tambahan slot kartu microSD untuk penyimpanan data, yang berarti Anda akan terjebak dengan kapasitas memori paling besar 16GB, dan tidak ada kamera belakang. Meskipun begitu, kekurangan ini adalah sesuatu yang dapat dengan mudah diabaikan mengingat harga Google Nexus 7 yang super murah. Tampaknya Google ingin menjadikan Nexus 7 sebagai tablet sejuta umat dengan strategi penetapan harga ini.

Samsung Galaxy Tab 8.9
Samsung Galaxy Tab 8.9Samsung Galaxy Tab 8.9 adalah tablet yang sedikit unik. Pada dasarnya tablet ini sama dengan saudara tuanya, Galaxy Tab 10.1, tetapi dengan layar lebih kecil yakni 8,9 inci. Ukuran ini sedikit lebih tipis dan terasa lebih ringan saat di jinjing, dan akibatnya lebih nyaman bagi siapa pun yang ingin memasukkannya dalam tas, sedangkan untuk komponen internal pada dasarnya sama.

Samsung Galaxy Tab 8.9 ideal bagi siapa saja yang berpikir bahwa tablet yang memiliki ukuran 10,1 inci sedikit terlalu besar untuk digunakan sehari-hari, tetapi juga menganggap ukuran 7-inci terlalu kecil. Ukuran layar yang layak, dengan fungsi dasar yang memadai dipadu dengan fitur-fitur premium membuatnya menjadi salah satu pilihan terbaik saat ini.

Samsung Galaxy Tab 8.9 yang resmi diliris dan tersedia mulai tanggal 2 Oktober 2011 di seluruh dunia termasuk di Indonesia ini dibanderol dengan harga cukup murah, harga normal tablet Samsung Galaxy Tab 8.9 sekitar Rp 5,499 juta.

Acer Iconia Tab A510
Acer Iconia Tab A510Untuk pengeluaran keuangan Anda, Acer Iconia Tab A510 tergolong merupakan investasi cerdas, terutama untuk orang yang bersedia untuk menerima beberapa kekurangan kecil yang tidak mempengaruhi performa sebuah perangkat secara keseluruhan.

Memang banyak tablet dengan harga lebih murah di luaran sana yang telah menjalankan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS), hanya saja tidak semua tablet murah tersebut juga menawarkan kekuatan besar seperti yang diusung Acer iconia Tab A510 dengan platform quad-core Tegra 3, dan pengalaman super-cepat Android 4.0.

Di pasaran harga Acer Iconia Tab A510 tercatat sekitar 4,5 juta rupiah.

Huawei MediaPad 7
Huawei MediaPad 7Walaupun tidak sebegitu halus dan kuat seperti saingan utamanya yang memiliki harga lebih murah yaitu Google Nexus 7, MediaPad 7 keluaran Huawei ini berukuran cukup kecil sehingga Anda dapat dengan mudah dan nyaman menyimpannya di saku celana, jaket, atau backpack. Inilah yang membuat MediaPad 7 terasa begitu portabel.

Saat pertama kali diluncurkan secara global pada bulan Juni 2011 Huawei MediaPad 7 merupakan tablet pertama yang menggunakan sistem operasi Android 3.2 Honeycomb, namun kelebihan ini akhirnya pupus dengan diluncurkannya Android ICS dan sekarang Jelly Bean.

Jika Anda memang sedang mencari tablet standar berukuran 7-inci, anda bisa menengok tablet Huawei satu ini, namun kami akan tetap merekomendasikan Anda untuk lebih baik memilih Asus Google Nexus 7.

Huawei MediaPad 7 beredar di pasaran dengan harga sekitar 3,8 jutaan rupiah.

Asus MeMO 370T
Asus MeMO 370TAsus MeMO 370T dibanderol dengan harga 249 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 juta. Kisaran harga ini tentu akan menarik bagi calon pembeli potensial, karena selain MeMO 370T akan dipersenjatai dengan prosesor Quad Core Tegra 3, tablet ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, layar 7 inci dan kamera 8MP. Memori internal tersedia dalam 3 pilihan: 16GB, 32GB, dan 64GB.





Please Read Also :

3 komentar:

sekarang sudah tidak jamannya tablet harganya mahal ya mas.

#|%}¥%^|#^|#^|¥^~%^¥~¥%*~^%¥~¥^%}#^¥}#%%{#}\<\>}€#*#£~~£><~>£<
Gak jelas ente.. Mo ngopi?

Poskan Komentar