Selasa, 31 Juli 2012

Wikipad, Tablet Android Untuk Pecinta Game

Selasa, Juli 31, 2012
Wikipad, Tablet Android Untuk Pecinta Game
Wikipad 10 inchi merupakan tablet yang secara khusus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan para para pecandu game, terutama game-game yang bisa dimainkan dengan perangkat berbasis Android. Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa tablet ini adalah hasil kerjasama antara perusahaan berbasis web Wikipedia dengan salah satu perusahaan tablet terkemuka. Sebenarnya ini bukan kali pertama Wikipad diperkenalkan kepada pasar. sebelumnya, pada awal tahun 2012 sudah pernah dipamerkan tablet serupa yang memiliki layar berukuran 7 inchi. Dan kini kembali diperkenalkan dengan spesifikasi yang telah diperbaharui dengan layar berukuran 10 inchi, NVIDIA Tegra quad-core, dan Android 4.1 Jelly Bean.

Versi prosesor yang digunakan berbeda dengan Nexus 7 meski sama – sama menggunakan NVIDIA namun tablet besutan google menggunakan Tegra 3 T30L sedangkan Wikipad 10 menggunakan T30. Jika pada Nexus 7 menggunakan kecepatan prosesor 1.2 Ghz sedangkan wikipad berada di angka 1.6 Ghz dengan RAM DD3. Tablet ini memang dirancang lebih kuat daripada Nexus 7 karena lebih mengedepankan fungsi ketimbang harga.

Spesifikasi Wikipad 10
Wikipad 10 dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB berjalan pada sistem operasi Android paling baru 4.1 Jelly bean. Diharapkan dengan OS ini pengalaman bermain game menjadi lebih menarik. Selain itu disisi kanan kiri dilengkapi dengan stik tambahan layaknya konsol game.

Terdapat kamera 8 megapiksel dibagian belakang perangkat ini, kamera 2 megapiksel di bagian depan, dan akan dirilis pada akhir tahun ini.

Teknogala Rating: 4.5 Star Rating: Recommended 4.5/5

TERPOPULER

Terkini