Minggu, 01 Juli 2012

Smartphone Terbaik : 3. HTC One X

Minggu, Juli 01, 2012
Smartphone Terbaik HTC One XHTC One X bisa dikatakan sabagai produk smartphone yang cukup unik - bukan dalam artian bentuk dan tampilan yang memiliki desain yang menawan atau fitur dan spesifikasi top-end yang terbilang canggih - tetapi dilihat dari fakta bahwa kehadiran One X dianggap sebagian pengamat sebagai kebangkitan bagi HTC Corp, meskipun keberhasilannya hanya terasa dalam waktu yang relatif singkat.

Berbeda dengan peluncuran produk HTC sebelumnya antara lain Sensation dan Salsa yang dipandang sebagai smartphone yang terlalu rumit, HTC telah mengambil keputusan untuk kembali ke mainstream yang mengusung tampilan yang sederhana namun dinamis dan membuat hardware yang indah menyatu dengan balutan kulit khas ponsel kelas atas.

Casing plastik polikarbonat yang halus terasa sangat nyaman saat berada dalam genggaman, dengan layar HD yang berukuran cukup besar 4.7-inci, walaupun belum menerapkan teknologi OLED tapi tetap tajam dan jelas, hingga prosesor quad core yang memompa jantung One X, jelas sudah bahwa HTC ingin memanjakan para penggunanya.

Hanya ada satu kekurangan pada HTC One X, - mungkin dua jika Anda seorang penggemar smartphone dengan slot penyimpanan data tambahan, karena One X yang memiliki penyimpanan data hingga 32GB tidak memiliki slot microSD - , yaitu pada segi baterai. Sebagian besar pengguna akan mengalami sedikit masalah pada saat menggunakan One X dalam jangka waktu yang lama, misalnya seharian penuh dengan penggunaan maksimal. Namun, berkat sedikit peningkatan yang dilakukan dalam beberapa update terbaru, kami anggap handset ini akhirnya layak untuk berada pada jajaran tiga besar mengalahkan Samsung Galaxy S2.

Sangat penting untuk tidak menilai HTC One X pada masalah masa pakai baterai - jangan salah, ponsel ini layak berada di genggaman semua orang. Integrasi desain, perangkat lunak dan berbagai aplikasi terbaik yang disematkan di dalam One X akan mampu untuk menginspirasi setiap calon pembeli untuk merogoh sakunya, - Anda tidak akan menyesal memiliki One X, terutama jika Anda bukan pengguna setia dari produk Samsung atau Apple.

Teknogala Rating: 4.5 Star Rating: Recommended 4.5/5

TERPOPULER

Terkini